CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER

CARA MERUBAH TEMPLATE BLOG BLOGGER

Halo semua, kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengganti template blog blogger, mungkin bagi kalian yang masih pemula dan lagi mencoba dunia blog masih bingung bagaimana caranya mengubah atau mengganti template di blog blogger. caranyasih sangat mudah banget kok. 

oke seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, cara mengganti template blog di blogger itu sangatlah mudah kalau mau menggannti template asi bawaan blogger kamu hanya pergi ke menu template di dashboard, tetapi kali ini saya akan membagikan cara mengganti template blog blogger memakai tempate custom dimana kita harus mendownloadnya terlebih dahulu.

kenapa harus memakai template custome?
Yup pastilah semua sudah taulah ya, karena template bawaan blogger jumlahnya terbatas dan dianggap kurang menarik bagi banyak orang, jadi kalu ingin template blog menjadi lebig bagus kita bisa memilih sendiri berbagai banyak pilihan template yang kita sukai, salah satu situs yang menyediakan template blog blogger gratis adalah btemplates.com, soratemplates.comzoomtemplate.com dan lain sebagainya.
oke langsung saja kita mulai mneggati template blog bloggernya, pastikan kamu sudah mendownload template pilihanmu ya..

1. masuk dan login pada blogger.com, kemudian pilih menu template.
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER

2. selanjutnya pilih tombol cadangkan/pulihkan di sebelah kanan atas.
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER

2. browse atau carilah file template yang sudah di ekstract 
sebelumnya,langsung saja klik open.
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER


3. kemudian klik tombol unggah, dan tunggu beberapa saat.
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER

4. setelah selesai maka tampilan blog anda akan berubah sesuai dengan template yang anda inginkan tadi, pilih "lihat blog" untuk melihat tampilan blog anda saai ini.
CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG BLOGGER

5.selesai deh.

Nah demikian cara mengganti template blog blogger, sangat mudah bukan? sekarang anda bisa mengganti tampilan blog anda sesuai keinginan. ingat ya mengganti template itu boleh-boleh saja, tapi kalau saran saya sih jangan terlalu sering, apalagi kalau anda benar-benar serius membangun blog.

saran saya juga pilihlah template yang tidak membuat "bingung" pengunjung dan masih nyaman dipandang, maksudnya terkadang memilih template yang ramai malah menjadikan blog kita terlihat penuh sesak dan membuat tidak nyaman, pilihlah pula sesuai dengan tema blog anda.

sekian dulu postingsn kali ini, sampai jumpa lagi..

Baca juga:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »